Abstract :
Propinsi Yogyakarta menjadi lokasi yang strategis untuk perencanaan Pusat Pemasaran dan
Distribusi Ban Achilles diYogyakarta, dimana propinsi ini mengalami pertumbuhan dan
pertambahan jumlah kendaraan yang cukup signifikan sehingga meningkatkan nilai ekonomi.
Hal ini sejalan dengan permintaan produk ban Achilles di masyarakat, sehingga para pelaku
bisnis baik distributor maupun agen-agen di Propinsi Yogyakarta dan sekitarnya berlombalomba
untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen.
Dengan semakin diterimanya produk Ban Achilles oleh konsumen, khususnya di Yogyakarta,
maka perlu dilakukan peningkatan dengan menyediakan Pusat Pemasaran dan Distribusi Ban
Achilles di Yogyakarta yang dapat melayani keinginan dan karakter para pelaku pasar baik
produsen, distributor, agen maupun pengguna. Selain itu bangunan juga menjadi citra bagi
produk ban Achilles melalui unsur kekinian yakni teknologi yang digunakan pada pembuatan
produk akan sejalan dengan konsep bangunan yang akan dirancang yakni arsitektur late
modern.
Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut diatas dapat diperoleh dari perencanaan
ruang dalam dan ruang luar yang komunikatif dan interaktif dengan memasukkan karakterkarakter
pengguna di dalam bangunan, sehingga aktivitas di dalam dan sekitar bangunan
menjadi nyaman. Pada akhirnya dapat meningkatkan keuntungan bagi pelaku bisnis, dan
membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya.