DETAIL DOCUMENT
INOVASI KONSUMEN MUDA TERHADAP SIKAP UTILITARIAN DAN HEDONIS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
DIANSEPTI MAHARANI, BERNADETTA
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2016-06-14 09:56:31 
Abstract :
Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui dimensi inovasi berfashion konsumen terhadap sikap hedonis dan utilitarian, perbedaan inovasi berfashion konsumen yang mempunyai uang saku rendah dan tinggi, perbedaan inovasi berfashion konsumen laki-laki dan perempuan. Pada penelitian ini disebarkan kuesioner sebanyak 220 kuesioner respondennya adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Program Pasca Sarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pada penelitian ini terdapat 3 hipotesis yang diajukan yaitu (H1) terdapat dimensi inovasi berfashion konsumen terhadap sikap hedonis dan utilitarian. (H2) terdapat perbedaan inovasi berfashion konsumen yang mempunyai uang saku rendah dan tinggi. (H3) terdapat perbedaan inovasi berfashion konsumen laki-laki dan perempuan. Hasil penelitian ini dikertahui dari analisis faktor pada sikap utilitarian terbentuk 2 faktor yaitu faktor fungsional dan faktor kualitas. Sedangkan untuk sikap hedonis terbentuk 2 faktor yaitu faktor singular dan faktor personal. Dari hasil penelitian ini menunjukkan perbedaan yang signifikan pada inovasi berfashion konsumen yang mempunyai uang saku rendah dan tinggi pada sikap hedonis dan utilitarian. Penelitian ini menunjukkan perbedaan yang signifikan pada inovasi berfashion konsumen laki-laki dan perempuan pada sikap hedonis dan utilitarian. 
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta