DETAIL DOCUMENT
SIKAP KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KENYAMANAN, KEAMANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN RESERVASI HOTEL SECARA ONLINE MELALUI WEBSITE ONLINE TRAVEL AGENT (OTA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
., PUTRYANA
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2016-06-17 07:35:33 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sikap pembelian konsumen sebagai mediasi hubungan faktor kenyamanan, keamanan, harga dan kepercayaan terhadap niat pembelian konsumen dalam melakukan reservasi hotel secara online melalui website Online Travel Agent (OTA). Pada penelitian ini, pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan kuesioner online. Sampel sebanyak 200 responden yang pernah melakukan reservasi hotel secara online melalui website OTA dalam waktu 1 tahun terakhir. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor harga dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian sedangkan faktor kenyamanan dan keamanan tidak berpengaruh terhadap niat pembelian. Sikap pembelian terbukti memediasi hubungan faktor kenyamanan dan keamanan terhadap niat pembelian secara complete mediation sedangkan sikap pembelian memediasi hubungan faktor harga dan kepercayaan terhadap niat pembelian secara partial mediation. 
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta