DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEINGINAN MELAMAR PADA MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
SETIAWAN, WAWAN
Subject
Sumber Daya Manusia 
Datestamp
2016-06-17 08:39:32 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap keinginan melamar. Kuesioner didistribusikan kepada mahasiswa teknik informatika di Yogyakarta. Regresi hirarki digunakan untuk menganalisa data yang didapat dari 205 responden. Hasil analisa dapat disimpulkan bahwa daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan melamar. Selain itu, dapat disimpulkan juga bahwa reputasi perusahaan merupakan variabel pemediasi sebagian dalam pengaruh daya tarik perusahaan terhadap keinginan melamar. Oleh karena itu, perusahaan dapat membuat kandidat tertarik untuk melamar dengan menyampaikan informasi berdasarkan indikator dalam daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan. Penelitian selanjutnya sebaiknya menggunakan responden dari program studi lain atau menambah jumlah responden. 
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta