DETAIL DOCUMENT
STUDI OBSERVASI KONTEN IKLAN BERDASARKAN DURASI DAN JAM TAYANG PRIME TIME (Kasus Pada Iklan Televisi di TRANS7)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
Sundah, Aloysius Rinaldo
Subject
Pemasaran 
Datestamp
2013-05-03 13:53:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi isi (content) iklan televisi di stasiun televisi TRANS7 ditinjau berdasarkan durasi dan jam tayang prime time. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis isi (content analysis method). Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah iklan yang muncul pada jam tayang prime time (18.00 WIB ? 22 WIB) di TRANS7. Hasil analisis isi (content analysis method) menunjukkan sebuah peta periklanan di televisi, durasi iklan yang tayang, letak dan posisi iklan dalam jam tayang prime time dan commercial break yang terjadi ketika program acara sedang berlangsung. Hal ini mempermudah pengiklan untuk memantau pesainnya dalam hal pengiklanan, pengiklan juga dapat memprediksi biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan khususnya pada iklan televisi. Dari ketiga tahapan proses manajemen yang ada, tahapan yang paling banyak diterapkan adalah daya tarik pesan, hal ini membantu pengiklan untuk menarik perhatian pemirsa televisi.  
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta