DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN ASPEK-ASPEK CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI CAFE LOTUS MIO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
Rangga Vega, Gerry
Subject
Industri 
Datestamp
2016-06-28 09:45:38 
Abstract :
Perkembangan industri kuliner yang sangat maju dengan teknologi yang sangat canggih menyebabkan munculnya persaingan yang cukup ketat diantara pelaku usaha kuliner. Cafe Lotus Mio merupakan salah satu cafe yang harus ikut bersaing terhadap kerasnya persaingan bisnis kuliner. Untuk menghadapi persaingan antar pelaku bisnis kuliner, maka Cafe Lotus Mio Yogyakarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kuliner harus memiliki strategi bisnis yang cukup kuat untuk mendapatkan new customer, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankannya (loyalitas pelanggan) adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM). Metode pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan deskriptif dengan metode observasi, melalui literatur-literatur, dan penyebaran kuisioner. Metode analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dan uji mean. Hasil analisis menunjukkan bahwa Customer Relationship Management (CRM) pada aspek tempat dan fasilitas pada Cafe Lotus Mio telah diterapkan dengan baik, demikian pula dimensi pelayanan dan kualitas sajian. Pada dimensi kualitas sajian konsumen mengharapkan kualitas menu yang beragam. Pada dimensi promotion and marketing, hasil analisis disimpulkan bahwa persentase tertinggi yaitu konsumen tertarik untuk datang lebih sering jika Lotus Mio membuat member card. 
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta