Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
Suryatanaga, Alexander Yustian
Subject
Pemasaran
Datestamp
2015-03-16 12:14:21
Abstract :
Kemasan menjadi sesuatu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kaitannya dengan
pemasaran. Selain karena fungsinya yang melindungi suatu barang/ produk didalamnya,
kemasan juga mempunyai fungsi lain yang lebih berguna. Sekarang ini kemasan berubah
fungsi, yang dahulunya berfungsi untuk melindungi produk yang dibungkusnya, sekarang
berfungsi menjual produk didalamnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana fungsi kemasan pada produk
makanan oleh-oleh khas Yogyakarta, Martabak Cake Brownies de?Loyang. Kemasan yang
telah disediakan kemudian akan dievaluasi dengan kemasan sebelumnya untuk mencari tahu
tipe kemasan apa yang paling disukai oleh para konsumen de?Loyang baik dari segi warna,
corak, bentuk, dan aspekaspek yang lainnya.