DETAIL DOCUMENT
PENGARUH NILAI PENGALAMAN DAN GAYA HIDUP BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
Tampubolon, Yoandriatur Barita
Subject
Pemasaran 
Datestamp
2017-08-15 10:07:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perbedaan nilai pengalaman dan gaya hidup yang membedakan kepuasan konsumen dalam memainkan game online di Yogyakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 133 responden yang merupakan konsumen game online (gamers) di Yogyakarta. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analasis frekuensi untuk mengetahui profil dan karakteristik responden, analisis Indepent t-test untuk mengetahui perbedaan kepuasan gamers terhadap nilai pengalaman dan gaya hidup. One way Anova untuk mengetahui perbedaan kepuasan gamers terhadap nilai pengalaman dan gaya hidup. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat beberapa variabel dari nilai pengalaman dan gaya hidup yang memiliki tingkat perbedaan kepuasan gamers dalam memainkan game online. Jika ditinjau dari variabel nilai pengalaman, yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan gamers adalah pilihan desain konten dan multiple, efisiensi dan respon layanan dan ROI, kualitas dan kemapuan koneksi, fungsi sosial, mengejar kecepatan dan pemakaian berlebihan, rasa keterlibatan, empati dan escapism, privasi dan anonimitas. Sedangkan untuk variabel gaya hidup, yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan gamers adalah orientasi merk, kelompok referensi, mencari informasi baru, penekanan pada kesehatan dan kebebasan.  
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta