DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERLUASAN MEREK (TELEPON SELULER NOKIA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
Perkasa Setiyawan, Awan Jaya
Subject
Pemasaran 
Datestamp
2016-07-26 07:42:36 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah variabel hubungan afektif terhadap merek awal, intensi perliaklu loyal terhadap merek awal, hubungan citra diri terhadap merek awal, dan kemiripan antara merek awal dengan merek perluasan berpengaruh secara signifikan terhadap evaluasi menyeluruh perluasan merek. Dalam penelitian iini jumlah samoel yang digunakan adalah 100 sampel, dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden, dalam hal ini yang memiliki atau menggunakan telepon seluler Nokia. Metode yang digunakan untuk mengukur pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian tersebut diketahui adjusted R^2 adalah sebesar 0,491; nilai tersebut menunjukkan kemampuan variabel hubungan afektif dengan merek awal, intensi perilaku loyal terhadap merek awal, dan kemiripan merek awal dengan merek perluasan menjelaskan varians variabel evaluasi menyeluruh terhadap perluasan merek sekitar 49,1%, sedangkan sisanya 50,9% dijelaskan oleh sebab-sebab lain. Hipotesis q, hipotesis 2, dan hipotesis 4 diterima, sedangkan hipotesis 3 ditolak. 
Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta