Abstract :
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh harga, gaya hidup,
promosi dan kualitas produk terhadap impulse buying pada produk online dalam
perspektif ekonomi islam pada mahasiswa ekonomi syariah di yogyakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel 100 responden.
Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan
melalui kuesioner menggunakan google form. Analisis yang digunakan meliputi uji
validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji parsial
(uji t), uji simultan (uji-F), uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying (Y) berdasarkan hasil uji t- hitung (2,210) > t tabel
(1,6610). Variabel gaya hidup (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying (Y) berdasarkan hasil uji t- hitung (2,287) > t tabel (1,6610).
Variabel promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying
(Y) berdasarkan hasil uji t- hitung (2,100) > t tabel (1,6610). dan variabel kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y) berdasarkan
hasil uji t- hitung (4,160) > t tabel (1,6610).
kata kunci: Harga, Gaya Hidup, Promosi, Kualitas Produk, Impulse Buying