Abstract :
Penelitian Ini bertujuan untuk Menganalisis Electronic Word of
Mouth,Brand Image,Brand Trust Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi pada
Grup Telegram Mi Fans Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode
Kuantitatif dengan mengambil sampel berjumlah 100 orang Anggota Grup
Telegram Mi Fans Yogyakarta metode pengumpulan data menggunakan angket
yaitu penyebaran kuesioner kepada Anggota Grup Telegram Mi Fans Yogyakarta.
Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji
multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi berganda, dan uji
hipotesis (uji T, uji F dan uji koefisien determinan R
).
Pengujian menggunakan SPSS 22 menunjukkan bahwa variabel Electronic
2
Word Of Mouth,Brand Image,Brand Trustsecara simultan menunjukan memiliki
berpengaruh positif terhadap Minat beli. Kemudian pada pengujian uji R
, nilai
koefisien determinasi R
2
yang didapat sebesar 0,678. Artinya Variabel Electronic
Word Of Mouth,Brand Image,Brand Trust secara simultan menunjukan memiliki
berpengaruh sebesar 67,8% terhadap Minat Beli. Sedangkan sisanya yaitu 32,2%
dipengaruhi oleh faktor lainnya.
2
Kata kunci : Electronic Word of Mouth,Brand Image,Brand Trust,Minat Beli