DETAIL DOCUMENT
KORELASI POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI ) SISWA KELAS IV SDN MINGGIRAN TAHUN AJARAN 2014-2015
Total View This Week0
Institusion
Universitas Alma Ata
Author
ANJAR SAR, IELSA DWI OKVIA
Subject
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 
Datestamp
2020-06-25 04:03:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pola Asuh Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa kelas IV SD Negeri Minggiran Tahun Ajaran 2014-2015?. Jenis Penelitian menggunakan penelitian Lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah 11 siswa kelas IV SD Negeri Minggiran tahun ajaran 20142015, menggunakan Sampling Purposive karena teknik penentuan sample dengan pertimbangan tertentu dibawah KKM. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel X (Pola asuh orang tua siswa kelas IV SD Negeri Minggiran tahun ajaran 2014-2015) dan variabel Y (prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas IV SD Negeri Minggiran tahun ajaran 2014-2015. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dokumentasi. Hasil analisis menggunakan rumus product moment yaitu sebesar 0,098 artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua pada prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas IV SD Negeri Minggiran tahun ajaran 2014-2015? ini menunjukkan bahwa rxy lebih kecil dari taraf signifikan 5% dan 1% nilai r tabel (0,098 < 0,602 < 0,735). Dengan demikian hipotesis yang menyatakan ?Ho: Tidak Ada hubungan positif dan signifikan antara pola asuh orang tua pada prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas IV SD Negeri Minggiran tahun ajaran 2014-2015? diterima. Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua, Prestasi Anak 
Institution Info

Universitas Alma Ata