DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN UMKM DI SANGGAR PENI DALAM PERSPEKTIF EKOMOMI ISLAM
Total View This Week56
Institusion
Universitas Alma Ata
Author
Nadri, Ikhwan
Salam, Abdul
Subject
EKONOMI SYARIAH 
Datestamp
2018-04-17 04:23:17 
Abstract :
Ikhwan Nadri. 2017 “Strategi Pemasaran UMKM di Sentra Batik Kayu Desa Sendangsari (Studi Kasus di Sanggar Peni Krebet Sendangsari Pajangan Bantul Yogyakarta)”.Skripsi. Yogyakarta: Universitas Alma Ata. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus mampu mengidentifikasi Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman yang dihadapi perusahaan sehingga dapat menentukan strategi yang tepat. Dengan latar belakang tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman produk serta mengetahui strategi pemasaran di Sanggar Peni melalui metode analisis SWOT. Adapaun metode penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (field research). Informan dan sumber data dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Sanggar Peni. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah triangulasi (observasi, wawancara, dan dokumentasi). Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif-kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa manajemen strategi pemasaran yang digunakan oleh pihak manajemen Sanggar Peni ini terdiri atas strategi melalui orang, tempat, proses, harga, distribusi, produk dan promosi. Dengan perencanaan promosi yang matang, terutama pada monitoringnya akan membantu pihak Sanggar Peni mendapatkan lebih banyak 
Institution Info

Universitas Alma Ata