Abstract :
Muhammad Zaini. 2017 “Analisis Strategi Pemasaran Melalui ecommerce (Studi Kasus Jawara Digital Art Yogyakarta)”. Skripsi. Yogyakarta:
Fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata Yogyakarta.
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini
pengunaan internet sudah tak asing lagi untuk memasarkan suatu produk. Suatu
usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran produk atau jasa dengan
menggunakan media internet dapat disebut juga e-marketing. E-markerting adalah
sisi pemasaran dan e-commerce, yang terdiri dari kerja dari perusahaan untuk
mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan dan menjual barang dan jasa
memalalui internet. Penelitian ini bersifat deskriptik-analitik, yakni berusaha
menjelaskan bagaimna Stategi pemasaran yang dilakukan oleh Jawara Digital Art
Berdasarkan klasifikasi pada tabel IFAS dan EFAS diketahui bahwa skor
untuk faktor strategis internal sebesar 3,854 berarti bahwa CV. Jawara Digital
Art mempunyai kekuatan dan kelemahan rata-rata, yaitu kekuatan yang
dimiliki oleh CV. Jawara Digital Art dapat dimanfaatkan untuk meminimalkan
kelemahannya. Sedangkan skor total untuk faktor eksternal sebesar 3,587
memberikan arti bahwa CV. Jawara Digital Art mempunyai peluang untuk
tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang dengan melakukan
antisipasi terhadap ancaman seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan
yang terjadi