Abstract :
Taufik Ilham. 2017 ?Pemanfaatan Media Sosial Dalam Model Marketing
Studi Kasus Di Sanggar Arjuna Dusun Dadapbong, Bantul, Yogyakarta.
Skripsi. Yogyakarta: Universitas Alma Ata.
Pemanfaatan media sosial yang dilakukan oleh beberapa pelaku Usaha
Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah banyak dilakukan untuk memasarakan
produk-produk yang akan mereka pasarkan. Karena pemasaran melalui media
sosial selain untuk memasarkan produk juga bisa untuk memperluas jangkauan
produk yang akan dipasarkan. Pemanfaatan media sosial memiliki peran terhadap
perkembangan dan kemajuan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah
(UMKM) dalam segi model marketing. Salah satunya yaitu Sanggar Arjuna yang
memanfaatkan media sosial sebagai model marketing untuk memasarkan produk.
Untuk itu dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan dari
media sosial dalam model marketing di Sanggar Arjuna. Penelitian yang
dilakukan dengan cara wawancara kepada pemilik Sanggar Arjuna yang terletak
di Dusun Dadapbong, Bantul, Yogyakarta. Kemudian peneliti melakukan analisis
data deskriptif hasil dari wawancara dengan pemilik Sanggar Arjuna. Hasil
penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan media sosial di Sanggar Arjuna sudah
dilakukan dalam segi model marketing untuk memperluas pangsa pasar Sanggar
Arjuna.
Kata kunci : media sosial, UMKM, pemasaran, produk dan pemanfaatan