DETAIL DOCUMENT
PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MODEL MARKETING STUDI KASUSU DI SANGGAR ARJUNA DUSUN DADAPBONG BANTUL YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Alma Ata
Author
TAUFIK, ILHAM
Subject
EKONOMI SYARIAH 
Datestamp
2020-06-25 08:07:04 
Abstract :
Taufik Ilham. 2017 ?Pemanfaatan Media Sosial Dalam Model Marketing Studi Kasus Di Sanggar Arjuna Dusun Dadapbong, Bantul, Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Alma Ata. Pemanfaatan media sosial yang dilakukan oleh beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah banyak dilakukan untuk memasarakan produk-produk yang akan mereka pasarkan. Karena pemasaran melalui media sosial selain untuk memasarkan produk juga bisa untuk memperluas jangkauan produk yang akan dipasarkan. Pemanfaatan media sosial memiliki peran terhadap perkembangan dan kemajuan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam segi model marketing. Salah satunya yaitu Sanggar Arjuna yang memanfaatkan media sosial sebagai model marketing untuk memasarkan produk. Untuk itu dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan dari media sosial dalam model marketing di Sanggar Arjuna. Penelitian yang dilakukan dengan cara wawancara kepada pemilik Sanggar Arjuna yang terletak di Dusun Dadapbong, Bantul, Yogyakarta. Kemudian peneliti melakukan analisis data deskriptif hasil dari wawancara dengan pemilik Sanggar Arjuna. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan media sosial di Sanggar Arjuna sudah dilakukan dalam segi model marketing untuk memperluas pangsa pasar Sanggar Arjuna. Kata kunci : media sosial, UMKM, pemasaran, produk dan pemanfaatan 
Institution Info

Universitas Alma Ata