DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX DAN PRODUK SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN (Studi Kasus Di Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Alma Ata
Author
SETYANINGSIH, ERNI
Subject
PERBANKAN SYARIAH 
Datestamp
2020-07-02 03:47:32 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan jumlah minat menabung pada bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Marketing Mix dan Produk Syari?ah terhadap keputusan nasabah menabung di Bank BNI Syari?ah cabang Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah produk tabungan di Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta, dengan sampel 100 orang yang telah memenuhi kriteria pengambilan sampel dengan menggunakan Insidental sampling untuk pengambilan datanya. Setelah dilakukan pengujian hipotesis menggunakan program SPSS versi 20.0 for windows, hasil pengujian ini adalah semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Dari hasil uji-t variabel marketing mix (X1) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan (Y), begitu juga dengan variabel produk syariah (X2) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan (Y). Dari hasil uji F kedua variabel independen (marketing mix dan produk syariah) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan di Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Terbukti dengan nilai signifikasi 0,000 dan nilai f-hitung > f-tabel yaitu 264,643 > 2,70 bernilai positif. Variabel marketing mix dan produk syariah memiliki kontribusi sebesar 84,5% dalam mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan produk tabungan di Bank BNI syariah Cabang Yogyakarta. Kata Kunci: Marketing Mix, Produk Syariah, Keputusan Nasabah 
Institution Info

Universitas Alma Ata