DETAIL DOCUMENT
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS NASABAH BPRS BAROKAH DANA SEJAHTERA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Alma Ata
Author
MUNTAHA, M ROIF
Subject
PERBANKAN SYARIAH 
Datestamp
2020-07-02 04:25:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui trust, commitment, communication, conflict hadling, dan customer satisfaction terhadap loyalitas nasabah . populasi sebanyak 4.786 dan 100 responden yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengambilan samel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidential Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai R Square sebesar 0,627 (62,7%). Hal ini menunjukkan pengaruh presentase variabel independen (trust, commitment, communication, conflict hadling, dan customer satisfaction) terhadap variabel dependen (loyalitas nasabah sebesar 62,7%. Sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa trust(X1), commitment(X2), communication(X3), conflict hadling(X4), dan customer satisfaction(X5) bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial, trust (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, commitment (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, communicationt (X3) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, conflict hadling (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, customer satisfactiont (X5) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci : trust, commitment, communication, conflict hadling, customer satisfaction, dan loyalitass nasabah. 
Institution Info

Universitas Alma Ata