DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PEMASARAN PRODUK KERAJINAN KULIT DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Alma Ata
Author
DENI, DWI KURNIASARI
Subject
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 
Datestamp
2018-07-26 03:16:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemasaran produk kerajinan kulit dalam persspeektif etika bisnis Islam di desa wisata sentra kerajinan kulit Manding Sabdodadi Bantul. Subyek dari penelitian ini adalah showroom mikro, kecil dan menengah yang berada di kawasan desa wisata sentra kerajinan kulit Manding Sabdodadi Bantul. Batasan usaha mikro, kecil dan menengah menurut badan pusat statistik: usaha mikro memiliki pekerja krang dari 5 orang, usaha kecil memiliki 5-19 pekerja dan Usaha Menengah memiliki 19-50 pekerja. Usaha mikro diwakili oleh showroom Roxy, usaha kecil diwakili oleh Dwi Jaya dan usaha menengah diwakili Dika Collection. Hasil penelitian untuk pemasaran produk kerajinan kulit dalam perspektif etika bisnis Islam di desa wisata sentra kerajinan kulit Manding dapat disimpulkan pada showroom Dika Collection dan Dwi Jaya 89% sudah menerapkan pemasaran berdasarkan etika bisnis Islam. Sedangkan pada showroom Roxy hanya menerapkan 56% pemasaran berdasar etika bisnis Islam. Kata kunci : pemasaran, kerajinan kulit, etika bisnis Islam. 
Institution Info

Universitas Alma Ata