DETAIL DOCUMENT
Penentuan Prioritas Penanganan Keluhan Dan Penjadwalan Teknisi Di Pt. Ryndo Jaya Visual Dengan Pendekatan Crm
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Husain, Andre Zulkarnain R
Subject
004_Data Processing & Computer Science 
Datestamp
2019-10-28 02:18:19 
Abstract :
PT. Ryndo Jaya Visual merupakan perusahaan yang bergerak dibidang CATV (cable antena television),yaitu sebuah perusahaan yang menawarkan produk channel berbayar untuk dinikmati oleh pelanggan. Sistem pengajuan keluhan yang sedang berjalan bisa melalui layanan database, Call center, dan juga bisa langsung datang ke kantor. Proses pelayanan keluhan yang sedang berjalan saat ini memiliki beberapa kekurangan, khususnya pada bagian penentuan prioritas dan penjadwalan teknisi . Keluhan yang ditangani hanya berdasarkan urutan keluhan yang masuk tanpa melihat prioritas dari keluhan tersebut. Penjadwalan teknisi juga mengalami masalah, kepala teknisi merasa teknisi hanya mengatasi suatu keluhan dilakukan dengan cara bersama – sama sehingga menyebabkan keluhan yang seharusnya bersifat penting dan cepat selesai menjadi tertunda. Permasalahan tersebut mengakibatkan Direktur kesulitan dalam menentukan prioritas penanganan keluhan dan kepala teknisi dalam penentuan jadwal teknisi. Dalam penentuan prioritas penanganan keluhan dan penentuan jadwal teknisi dibantu dengan pendekatan Customer Relationship Management dan penggunaan metode Weighted Product untuk membantu menentukan prioritas penanganan keluhan. Berdasarkan hasil pengujian fungsional, UAT (User Acceptence Test) dan pengujian akhir penerapan di lingkungan perusahaan dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat membantu Direktur dalam menentukan prioritas penanganan keluhan dan kepala Teknisi dalam penentuan jadwal teknisi. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia