DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Level Design Game Multiplayer 2d Platformer Dengan Pendekatan Game User Research
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Perkasa, Tribuana Andhika
Subject
004_Data Processing & Computer Science 
Datestamp
2021-09-01 08:10:26 
Abstract :
Game merupakan salah satu pendorong pendapatan di dunia. Diperkirakan 2.3 triliun gamer akan memberikan pendapatan sebesar $137.9 triliun dolar Amerika yang 51%-nya didapat dari mobile gamer. Dalam perkembangan game mobile salah satu genre yang sedang populer saat ini adalah 2D platformer. Dengan memberikan experience yang menyenangkan dan menantang terhadap para player, sehingga banyak orang yang menyukai game dengan genre 2D platformer. Namun, dalam pembuatan game, masih terdapat game developer yang tidak memperhatikan tata cara atau tahapan dalam membuat level design yang baik. Hal ini mengakibatkan player untuk berhenti memainkan game tersebut. Berdasarkan studi literatur yang dilakukan, pembuatan level design yang baik dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan Game User Research (GUR). Berdasarkan hal tersebut, dilakukannya penelitian untuk melakukan pembuatan level design yang baik game “Siegschals”, yang menggunakan metode Focus Group, Initial Experience Playtest dan Interview dalam pengujian software-nya. Selain itu pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini dapat digunakan pada game bergenre 2D platformer pada umumnya. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia