DETAIL DOCUMENT
Implementasi Vehicle Actuated Controller Pada Kasus Persimpangan Dalam Kota (Mengimplementasikan Fungsi Timer)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Hafizhullah, Muhamad
Subject
620_Engineering & Allied Operations. 
Datestamp
2019-11-06 07:07:31 
Abstract :
Pada lampu lalu lintas sekarang ini masih menggunakan fix timer (pewaktu tetap) yang mana sistem ini belum dapat mengurangi kemacetan kendaraan pada persimpangan karena belum menggunakan sensor. Untuk merancang sebuah sistem agar dapat mengurangi kemacetan kendaraan pada persimpangan, maka dirancang sebuah sistem Vehicle Actuated Controller dengan mengimplementasikan fungsi timer. Sistem ini menggunakan software CX-Programmer untuk membuat program ladder diagram Vehicle Actuated Controller dan ladder yang telah dibuat oleh CX-Programmer akan disimulasikan pada CX-Designer. Vehicle Actuated Controller ini menggunakan software simulasi LabView untuk pengambilan data seperti mengetahui jumlah kendaraan, total waktu tunggu kendaraan dan rata-rata waktu tunggu kendaraan. Nilai rata-rata waktu tunggu kendaraan pada pengujian data fix timer adalah 4.155908 s dan data pengujian pada Vehicle Actuated Controller adalah 3.725704 s. Perbandingan performasi antara Vehicle Actuated Controller pada kasus persimpangan dalam kota (mengimplementasikan fungsi timer) dengan fix timer memiliki jumlah selisih waktu kendaraan 0.103516 %. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia