Abstract :
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Reclays Purnama Cipta Bandung Melalui Media Sosial Instagram Dalam Melakukan Proses Branding Produk Kepada Konsumen. Tujuan di dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui penetapan sasaran, penetapan tujuan, rancangan pesan, penggunaan media, pengembangan promotional mix dan evaluasi.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan desain studi deskriptif. Teknik di dalam pengumpulan data diperoleh melalui observasi partisipan dan wawancara mendalam. Melalui teknik purposive sampling peneliti memperoleh dua informan kunci dan dua informan pendukung. Hasil peneliti menunjukan dengan penggunaan strategi branding produk mendapatkan target sasaran yaitu konsumen yang sedang membicarakan isu terkait yang relevan terhadap konsumen. Bertujuan agar bisa di serap oleh target konsumen yang di inginkan. Isi pesan yaitu memberikan edukasi dalam menghadapi keresahan. Medianya yaitu Instagram. Promotional mix dengan memanfaatkan Iklan produk berupa editorial foto dan video. Promosi yang digunakan berupa discount dan penggunaan influencer. Hubungan masnyarakat dengan eksplorasi kebutuhan pasar dan membuat pertanyaan di instagram story untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen. Evaluasi melalui diskusi perihal harga jual dan penjualan produk. Kesimpulan penelitian startegi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan membentuk sebuah strategi berupa konten visual dalam melakukan proses branding produk kepada konsumen.Saran penelitian menggunakan promosi discount all item, penggunaan iklan konten discount, memanfaatkan fitur Instagram TV, reels dan siaran langsung.