DETAIL DOCUMENT
Strategi Digital Marketing Click House Melalui Media Sosial Instagram
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
vanrita, Annisa
Subject
303_Social Processes 
Datestamp
2022-06-02 07:47:19 
Abstract :
Penelitian ini bermaksud untuk memahami Strategi Digital Marketing Click House Dalam Mempromosikan Klinik Kecantikannya Melalui Media Sosial Instagram. Untuk menjelaskan penelitian ini, 3 studi mikro didefinisikan yaitu bagaimana pesan, hambatan, dan tujuan Strategi Digital Marketing Click House Dalam Mempromosikan Klinik Kecantikannya Melalui Media Sosial Instagram. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yaitu sebuah metode yang digunakan untuk menginterpretasikan sebuah kondisi atau fenomena yang terjadi. Wawancara mendalam, dokumentasi, observasi dan studi pustaka hingga internet seacrching merupakan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini. Pemilihan informan sendiri dipilih melalui cara purposive sampling. Serta untuk analisis data yang dilakukan, yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berkaitan dengan strategi digital marketing Click House dalam mempromosikan klinik kecantikannya melalui media sosial Instagram, ialah banyaknya cara dan konsep yang diterapkan dalam strategi bisnis Click House dan menunjukkan bahwa keberadaan media sosial instagram untuk mempromosikan produk dan jasanya, terbilang efektif, serta media untuk digunakan membangun brand image perusahaan sejauh ini memiliki efektivitas yang tinggi. Strategi Digital Marketing komunikasi yang diterapkan oleh Click House selalu berpegang pada konsep repetition yang bersiat informatif dan edukatif semua itu dilakukan guna mencapai tujuan, yakni untuk meningkatkan sales dan membangun branding image yang bagus dimata masyarakat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, perusahaan kecantikan Click House selama menjalankan bisnisnya, mereka mengamini bahwa keberadaan digital marketing khususnya instagram sebagai media sosial yang memfasilitasi para pebisnis untuk memperkenalkan dan mempasarkan produknya sejauh ini berpengaruh besar, apalagi dengan keberadaan para selebgram atau influencer yang mampumenopang kebutuhan exposure setiap konten. Click House sendiri dalam menjalankan strategi digital marketingnya menyesuaikan dengan target pasar yakni rentan umur 20 – 35 tahun yang dikhususkan untuk para perempuan. Saran yang dapat peneliti berikan, sebaiknya Click House lebih bagus menggunakan media sosial Instagram disetiap cabangnya, agar informasi yang disampaikan lebih tertuju pada target pasar secara demograpi. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia