DETAIL DOCUMENT
Analisis Swot Sebagai Strategi Meningkatkan Daya Saing Pada Cv. Idola Indonesia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Djafar, Fahmi
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2019-07-23 03:39:29 
Abstract :
Posisi bersaing Bisnis yang dijalankan CV. Idola Indonesia, bisa tergeser karena banyaknya pesaing yang bergerak dibidang industri yang sama, maka agar bisa mengantisipasi ancaman tersebut, CV Idola Indonesia harus mengetahui faktor-faktor sukses yang membawa posisi perusahaan dapat ditingkatkan dan dipertahankan dengan faktor internal dan faktor eksternal yang dapat dipengaruhi perusahaan agar dapat meningkatkan nilai daya saing. Metode SWOT (Strengths, Weaknesses,Opportunities, and Threats) digunakan dengan tujuan untuk mengetahui posisi dan strategi yang harus dihadapi CV. Idola Indonesia. Hasil perhitungan dan analisis menunjukkan bahwa posisi CV. Idola Indonesia berada pada kuadran IV, yaitu strategi diversifikasi konsentris. Skor tertinggi untuk matriks SWOT berada pada strategi S-T (Strength-Treaths) yaitu 3,84. Strategi S-T perlu diterapkan dengan memanfaatkan kekuatan untuk mengatasi ancaman, yaitu menciptakan produk baru untuk memuaskan konsumen agar lebih memercayakan kebutuhanya ke CV. Idola Indonesia, serta menghemat biaya transporasi dan bekerja sama dengan pemasok bahan baku dalam negeri untuk mengatasi jika nilai tukar rupiah melemah dan harga BBM yang naik.” 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia