DETAIL DOCUMENT
Strategi Komunikasi Pemasaran PT.Permai Indo Solusi Bogor
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Mauldy, Audrie Ariyatama
Subject
302_Social Interaction 
Datestamp
2022-06-04 04:39:13 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan maksud mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Permai Indo Solusi Bogor Melalui Akun Facebook @Kios Permai Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Penelitian dilakukan dengan 3 subfokus: penyampaian pesan, promotional mix dan evaluasi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi deskriptif. Subjek penelitian ini berjumlah 4 informan (2 informan kunci dan 2 informan pendukung) yang diperoleh melalui teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data melalui studi literatur, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah pengumpulan data, pengurangan data dan penarikan kesimpulan. Membercheck dan diskusi dengan teman sejawat merupakan uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyampaian pesan dimulai dari penyusunan konten dan media. Promotional Mix terdiri dari periklanan, promosi, dan promosi penjualan. Pengukuran Evaluasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data dari mitra dan konsumen, pemecahan masalah dan koordinasi dengan mitra dan konsumen yang turut andil dalam melaksanakan evaluasi sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah konsumen Kesimpulan penelitian ini adalah bagian Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Permai Indo Solusi Bogor telah melaksanakan penyusunan strategi, mulai dari penyampaian pesan, promotional mix, dan melaksanakan evaluasi. Dan terus mengembangkan strategi komunikasi pemasaran dengan harapan dapat meningkatnya jumlah konsumen 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia