DETAIL DOCUMENT
Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Paku Payung Bandung Di Tengah Pandemi Covid-19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Nurdiyanti, Dessy
Subject
302_Social Interaction 
Datestamp
2022-06-06 04:50:23 
Abstract :
Tujuan penelitian ini ada untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Paku Payung Bandung di Tengah Pandemi COVID-19 Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Untuk menjawab penelitian tersebut, peneliti menggunakan Penetapan Tujuan, Penggunaan Media, Rancangan Pesan, Promotional Mix, dan Evaluasi sebagai fokus penelitian. Metode Penelitian yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dan teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan sebanyak lima orang. Adapun teknik pengumpulan data dengan melakukan studi pustaka yang terdiri atas penelitian terdahulu, referensi buku, dan internet seraching. Serta studi lapangan yang terdiri atas observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh paku payung ada dengan cara menentukan penetapan tujuan dengan cara meningkatkan minat beli dan meningkatkan brand awarness, dengan penggunaan media melalui media sosial sebagai sarana komunikasi, lalu rancangan pesan yang dibuat untuk secara informatif, persuasif, dan edukatif kepada komunikasi dan melakukan kegiatan promotional mix dengan cara periklanan menggunakan instagram, facebook, dan google ads, lalu kegiatan promosi dengan melakukan pemberian reward, diskon, dan giveaway, dan proses evaluasi yang dilakukan secara internal dan eksternal untuk mengawasi proses strategi komunikasi pemasaran dilapangan. Kesimpulan penelitian yaitu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk produk paku payung telah dilaksanakan melalui proses penetapan tujuan, penggunaan media, rancangan pesan, promotional mix dan evaluasi. Saran penelitian sebaiknya produk Paku Payung Bandung dapat memperluas media periklanan dan pemasaran yang dilakukan, serta meningkatkan dan menjaga interaksi komunikasi dengan agen sebagai konsumen utamanya dan konsumen perseorangan. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia