DETAIL DOCUMENT
Strategi Bauran Promosi Fish Streat Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Rahayu, Deva Astrianti
Subject
302_Social Interaction 
Datestamp
2022-06-06 06:18:44 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Bauran Promosi Fish Streat Bandung melalui Media Sosial Instagram dalam Menarik Minat Konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan 4 subfokus: content, context, connectivity, continuity. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi deskriptif. Subjek penelitian ini berjumlah 3 informan (1 informan kunci dan 2 informan pendukung) yang diperoleh melalui teknik purposive. Teknik pengumpulan data melalui studi lapangan, pencarian data dengan wawancara mendalam, observasi nonpartisipan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Peningkatan ketekunan, triangulasi data, membercheck dan diskusi teman sejawat merupakan uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Content dibuat sebagai planning untuk sebulan kedepan, dan tema dari konten promosi yang berbeda-beda di setiap minggunya. Bentuk konten adalah foto, caption yang menarik, video, serta give away atau kuisz. Context dalam menentukan foto untuk Instagram feed yang sesuai dengan standarisas, bio berupa contact person, alamat, website, dan memanfaatkan semua fitur instagram. Connectivity dilakukan dengan selalu menanggapi followers dengan cepat, memanfaatkan Instagram Ads. Continuity dengan melakukan evaluasi setiap bulan, untuk mengetahui apakah followers menyukai konten promosi yang diberikan, penambahan konsumen sekaligus followers. Kesimpulan penelitian ini adalah Fish Streat telah melaksanakan Strategi Bauran Promosi melalui Instagram yang terdiri dari Content, Context, Connectivity, dan Continuity, unuk menambah jumlah followers, menyebarluaskan konten promosi untuk meningkatkan minat konsumen yang pada akhirnya akan meningkatkan volume penjualan. Saran peneliti sebaiknya Fish Streat membuat program promosi melalui Instagram yang lebih bervariatif Buy 1 Get 1 dan rutin frekuensi pelaksanaannya. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia