DETAIL DOCUMENT
Pola Komunikasi Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kcp Cibiru
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Riananingrum, Devi
Subject
302_Social Interaction 
Datestamp
2022-06-06 06:42:12 
Abstract :
Customer Service adalah kemampuan yang berhubungan dengan pengetahuan, keahlian, kapasitas dan sikap dari karyawan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan internal dan pelanggan eksternal sehingga menciptakan kepuasan karena kemampuannya untuk memberikan kebutuhan yang diharapkan untuk solusi terhadap problem yang dihadapi. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Pola Komunikasi Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kcp Cibiru. Peneliti menggunakan sub fokus Komunikasi, Pesan, dan Tujuan yang digunakan dalam meningkatkan pelayanan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menjawab permasalahan tersebut. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi non partisipan, internet searching, tinjauan pustaka dan dokumentasi. Informan dipilih dengan mempertimbangkan kriteria tertentu menggunakan teknik purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk bisa meningkatkan pelayanan seorang customer service harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan juga menguasai produk-produk bank. Customer service merupakan seseorang yang mempunyai tanggung jawab besar dalam perusahaan yang dimana harus bisa menguasai produk-produk dalam perusahaan. Customer service harus bisa memberkan pelayanan yang terbaik untuk bisa membuat nasabah merasakan kenyamanan pada saat bertransaksi. Untuk bisa menjadi seorang customer service, tentunya harus mempunyai suatu pola. Pola komunikasi yang dilakukan dalam melayani nasabah untuk bisa meningkatkan pelayanan dan juga menarik minat seorang nasabah. Pola komunikasi yang dilakukan antara customer service dan nasabah adalah dua arah dan juga adanya pertukaran pesan antara komunikan dan komunikator. Customer service juga sebagai jembatan antara nasabah dengan perusahaan 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia