DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Teknologi Informasi Dan E-Commerce Terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Sentra Produksi Kaos Muararajeun di Kampung Wisata Sablon Bandung)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Rohendi, Nandang
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2021-09-20 05:49:36 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh teknologi informasi, e-commerce dan keunggulan bersaing di Sentra Produksi Kaos Muararajeun Bandung. Penulis menggunakan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. alat uji yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dengan teknik pengambilan sampel jenuh atau sensus, dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak lima puluh pelaku usaha. Uji hipotesis menggunakan Uji F sebagai Uji Parsial dan Uji T sebagai Uji Parsial. Adapun penulis menggunakan Kuesioner dan Wawancara mengenai Keunggulan Bersaing melalui Teknologi Informasi dan E-commerce sebagai alat kumpul data dengan responden pemilik usaha. Hasil penelitian deskriptif yang menunjukan bahwa Pengaruh Teknologi Informasi dan E-commerce terhadap Keunggulan Bersaing berada pada kategori cukup baik. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa Teknologi Informasi dan E-commerce berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing baik secara simultan maupun parsial. Variabel Teknologi Informasi adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia