DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Akun Instagram @Dishubjabar Milik Humas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Terhadap Kepuasan Perolehan Informasi Di Kalangan Followers Nya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Pratama, Aditya Eka
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2019-08-19 07:27:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Efektifitas Akun Instagram @Dishubjabar Oleh Humas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Terhadap Kepuasan Perolehan Informasi Di Kalangan Followers nya. Maksud dari penelitian untuk menganalisakan mengenai Efektivitas Akun Instagram @dishubjabar Oleh Humas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Terhadap Kepuasan Perolehan Informasi Di Kalangan Followers. Pendekatan penelitian yang digunakkan kuantitatif dengan metode survey dengan teknik analisa data deskriptif. Data dikumpulkan melalui angket dan di dukung oleh studi pustaka dan internet searching. Sample dalam penelitian ini masyarakat yang menjadi followers akun instagram @dishubjabar yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dengan jumlah populasi 98 responden. Teknik sampling yang digunakan sample random sampling. Sebelum penyebaran angket, penulis terlebih dahulu melakukan uji validitas dan realibilitas pada setiap item pertanyaan dalam angket dengan menggunakan program SPSS 16. Teknik pengumpulan data yang digunakan studi lapangan dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kredibilitas sumber (x1) dengan kepuasan perolehan informasi (y), sebesar 1,439 pengaruhnya positif, Pengaruh Isi Pesan (X2) dengan Kepuasan Perolehan Informasi (Y), sebesar 1,716 pengaruhnya positif, Pengaruh Saluran/Media (X3) dengan Kepuasan Perolehan Informasi (Y), sebesar 2,152 pengaruhnya positif. Pengaruh Efektivitas Instagram (X) dengan Hasil Nilai Informasi (Y1), sebesar 0,249 pengaruhnya positif. Pengaruh Efektivitas Instagram (X) dengan Harapan Informasi (Y2), sebesar 0,208 pengaruhnya positif. Pengaruh Efektivitas Instagram (X) dengan Mutu Informasi (Y3), sebesar 0,413 pengaruhnya positif. Kesimpulan penelitian terdapat pengaruh Efektivitas Instagram (X) dengan Kepuasan Perolehan Informasi (Y), sebesar 0,870 yang berarti bahwa pengaruhnya positif. Saran penelitian kepada Humas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat untuk mempertahankan efektivitas pada Instagram yang digunakannya agar dapat dijadikan patokan bagi perusahaan dalam mengukur kepuasan perolehan informasi yang di dapatkan masyarakat. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia