DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kreativitas dan Inovasi produk terhadap Keberhasilan Usaha (Survey pada Pengusaha Sentra Sangkar Burung Sukahaji Bandung)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Alkachvi, Muhamad Desky
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2019-08-20 02:53:17 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kreativitas, Inovasi Produk dan Keberhasilan Usaha. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kreativitas dan Inovasi Produk terhadap Keberhasilan Usaha pada Pengusaha Sentra Sangkar Burung sukahaji, Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah 102 pemilik usaha, dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 102 pemilik usaha. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, dan koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan melakukan uji t untuk parsial dan uji f untuk simultan. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel Kreativitas ada pada kategori baik, variabel Inovasi Produk ada pada kategori baik, dan variabel Keberhasilan Usaha ada pada kategori sangat baik. Hasil uji korelasi menunjukan bahwa Kreativitas dan Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh Kreativitas dan Inovasi Produk terhadap Keberhasilan Usaha, baik secara parsial maupun simultan. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia