DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Bisnis Pada Sentra Roti Kopo Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Wiguna, Angga
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2021-09-13 03:08:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai Orientasi Pasar, Inovasi Produk dan Kinerja Bisnis. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Bisnis pada Sentra Roti Kopo, Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah 20 pemilik usaha, dan penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknis sampel jenuh sehingga jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 pemilik usaha. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, dan koefisien determinas, serta pengujian hipotesis dengan melakukan uji T untuk parsial dan uji F untuk simultan. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel Orientasi Pasar ada pada kategori cukup baik, variabel Inovasi Produk ada pada kategori cukup baik, dan variabel Kinerja Bisnis ada pada kategori kurang baik. Hasil uji korelasi menunjukan bahwa Orientasi Pasar dan Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Bisnis. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Bisnis, baik secara parsial maupun simultan. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia