DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Sentra Produksi Kaos Muararajeun Bandung (Kampung Wisata Sablon)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Dikallah, Allya Hanari
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2019-08-22 03:41:00 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan keunggulan bersaing di Sentra Produksi Kaos Muararajeun Bandung. Penulis menggunakan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Alat uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dengan teknik pengambilan sampel jenuh atau sensus, dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak 50 pelaku usaha. Uji hipotesis menggunakan Uji F sebagai Uji Simultan dan Uji T sebagai Uji Parsial. Adapun penulis menggunakan Kuesioner dan Wawancara mengenai Keunggulan Bersaing melalui Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan sebagai alat kumpul data dengan responden pemilik usaha. Hasil penelitian deskriptif yang menunjukan bahwa Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing berada pada kategori cukup baik. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing baik secara simultan maupun parsial. Variabel Orientasi Kewirausahaan adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia