DETAIL DOCUMENT
Analisis Pangsa Pasar Untuk Penentuan Daerah Pemasaran Dan Penentuan Produk Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (Crm) Pada Pt Matoa Indonesia Digdaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Rochim, Rofina Rizki Permata
Subject
004_Data Processing & Computer Science 
Datestamp
2021-09-20 05:16:48 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di PT Matoa Indonesia, menurut hasil wawancara dengan Bapak Doni Mardian sebagai Manager Marketing, untuk saat ini pelanggan pada PT Matoa Indonesia Digdaya sudah ada beberapa yang tersebar tidak hanya di Kota Bandung saja. Berdasarkan mulai tersebarnya pelanggan dibeberapa kota serta demi tercapainya Visi dan Misi PT Matoa Indonesia Digdaya untuk memperkenalkan produknya lebih luas lagi, pihak perusahaan ingin memperluas daerah pemasarannya. Masalah lain muncul pada masalah produk, menurut data penjualan produk PT Matoa Indonesia Digdaya yang terlampir, dari 15 jenis produk yang ada, hanya 2 produk yang sering dibeli oleh pelanggan yaitu jenis Matoa Mori dan Matoa Kaili, padahal produk yang terdapat pada PT Matoa Indonesia Digdaya tidak hanya memiliki 2 macam produk. Berdasarkan wawancara dengan Bapak Doni Mardian sebagai Manager Marketing menyatakan bahwa perusahaan sulit dalam menentukan letak kesalahan terhadap produk yang dipasarkan sehingga untuk penjualan produk menjadi minim.Maka dengan ini dibutuhkan sistem dengan pendekatan Customer Relationship Management yang dapat membantu Bagian Marketing dalam menentukan daerah pemasaran dan menentukan produk sesuai dengan keinginan pelanggan Berdasarkan hasil pengujian blackbox,user accepted test(UAT) dan wawancara dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu bagian marketing dalam menentukan daerah pemasaran baru dan penentuan produk 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia