DETAIL DOCUMENT
Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Brand Sweet Panda
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Nurhidayat, Yuda
Subject
004_Data Processing & Computer Science 
Datestamp
2024-01-03 07:47:30 
Abstract :
Brand SweetPanda didirikan pada tahun 2013 dan merupakan perusahaan fashion yang menghasilkan berbagai produk, termasuk baju, hoodie, topi, dan totebag. Hingga saat ini, brand Sweet Panda belum memanfaatkan sistem penjualan berbasis web sebagai media pemasaran. Namun, melihat peluang besar dari penggunaan website sebagai salah satu sarana pemasaran, perusahaan ini berencana mengembangkan strategi dan pemasaran berbasis web untuk meningkatkan permintaan pasar terhadap produk dan jasa yang disediakan oleh SweetPanda. Diharapkan, langkah ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi produk, melakukan transaksi, menghemat waktu, serta meningkatkan akurasi pencatatan transaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memfasilitasi proses jual beli antara penjual dan pembeli melalui adopsi sistem informasi penjualan dan pemesanan berbasis web pada SweetPanda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, di mana data dikumpulkan, dijelaskan, dan dianalisis untuk brand Sweet Panda. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan dalam memperoleh berbagai informasi produk serta mempermudah proses pemesanan dan transaksi tanpa harus mengunjungi tokonya secara fisik. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia