DETAIL DOCUMENT
Perancangan Persuasi Sosial Untuk Meningkatkan Ketertarikan Masyarakat Agar Mencintai Produk Pakaian Lokal Melalui Media Audiovisual
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Rivaldy, Adam Rizky
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-04 03:22:45 
Abstract :
Masyarakat Kota Bandung memiliki selera, minat dan kepuasan tersendiri dalam dunia fashion khususnya pakaian. Kebiasaan masyarakat menggunakan produk pakaian impor juga menjadi aspek ketidakberdayaan masyarakat terhadap produk pakaian lokal. Hal ini dikarenakan di era globalisasi dengan persaingan yang sangat tinggi, akibat minimnya pengetahuan tentang produk lokal, masyarakat lebih banyak menggunakan produk impor yang terus mendominasi pasar Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya strategi berupa persuasi atau kampanye sosial yang akan dilakukan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait produk pakaian lokal untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat agar mencintai produk pakaian lokal. Audiovisual salah satu strategi persuasi yang ampuh untuk menarik perhatian orang. Audiovisual merupakan salah satu bentuk media yang menyampaikan informasi dan dapat menarik perhatian banyak orang. Hal ini dapat mengubah cara pandang dan pola pikir masyarakat agar tidak lagi cenderung memakai produk impor dan lebih mengutamakan penggunaan produk lokal. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia