DETAIL DOCUMENT
Perancangan Identitas Basreng Resti Pd. Mandiri Jaya Melalui Media Kemasan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Dewi, Andini Septiani
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-04 04:39:56 
Abstract :
Identitas merek dapat membuat sebuah produk melekat diingatan konsumen, sehingga konsumen bisa membedakan produk satu dengan yang lainnya. Membentuk identitas merek, perlunya juga memperhatikan identitas visual yang salah satunya dapat diwakili oleh desain kemasan. Basreng Resti merupakan produk Usaha Mikro Kecil Menengah yang memproduksi camilan basreng (bakso goreng) yang diproduksi oleh PD. Mandiri Jaya. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membuat produk Basreng dikenal berbeda dari segi visual di pasarnya. Metode yang dilakukan peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif, yang disajikan berupa deskriptif. Dalam kondisi saat ini, label yang sudah dimiliki oleh Basreng Resti masih dinilai kurang efisien oleh masyarakat, hal tersebut salah satunya dinilai dari sisi identitas atau gaya visual pada kemasan tersebut yang monoton dan masih tradisional oleh masyarakat. Keamanan dari kemasan primer pun belum sepenuhnya terjaga akibat lunturnya tinta di atas kemasan. Selain itu, terdapat kekurangan keterangan informasi pada kemasan primer. Dari hasil penelitian, mendapatkan kesimpulan bahwa dibutuhkannya membuat perancangan kemasan yang lebih baik sebagaimana dapat meningkatkan kualitas dari produk itu sendiri. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia