DETAIL DOCUMENT
Perancangan Persuasi Komersial Wisata Curug Layung Melalui Media Video Iklan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Shalshabila, Banafsha Aurora
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-04 06:31:24 
Abstract :
Wisata Curug Layung terletak di Jawa Barat, wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam seperti hutan pinus, kebun teh dan air terjun. Wisata ini dikelola oleh Perum Perhutani yang bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH). Semenjak masa pandemik wisata ini memiliki kesulitan untuk meningkatkan pengunjung yang berkunjung, akibatnya pendapatan wisata ini menurun. Media sosial yang digunakan untuk berpromosi pun tidak begitu aktif. Berdasarkan permasalah tersebut dilakukan pengumpulan data dengan wawancara dan kuesioner. Hasil analisis data yang didapatkan yaitu banyak masyarakat yang sudah mengetahui wisata Curug Layung namun belum tertarik untuk mengunjunginya. Maka dari itu membuat perancangan persuasi komersial untuk promosi wisata Curug Layung ini sangat diharapkan karena untuk meningkatkan pengunjung dan meningkatkan pendapatan dari wisata tersebut, serta membantu perekonomian masyarakat sekitar. Hasil dari perancangan ini adalah persuasi komersial melalui video iklan objek wisata Curug Layung yang sesuai khalayak agar khalayak tertarik mengunjungi wisata Curug Layung serta meningkatkan pendapatan wisata dan masyarakat sekitar. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia