DETAIL DOCUMENT
Perancangan Persuasi Kesadaran Merek Geoff Max Melalui Media Video Animasi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Anwar, Hamzah Fajar Asyahid
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-06 01:19:48 
Abstract :
Geoff Max yang merupakan salah satu produsen sepatu lokal terbesar di Indonesia nyatanya belum memiliki kesadaran merek yang begitu baik dari sudut pandang konsumen di Indonesia, khususnya daerah Pulau Jawa. Terbukti dari 89 orang responden angket, masih ada 29 orang atau 32.5% dari total responden yang tidak mengetahui merek Geoff Max. Bring Me The Horizon yang akan mengadakan konser di Indonesia pada bulan November 2023 dapat dimanfaatkan menjadi momentum promosi untuk meningkatkan kesadaran merek dari Geoff Max mengingat tingkat ketenaran Bring Me The Horizon yang cukup tinggi. Solusi yang digunakan dalam perancangan ini adalah video animasi yang menggunakan metode action pada AISAS. Video animasi yang dirancang terbagi menjadi lima bagian, sesuai dengan acuan dari setiap tahap pada metode AISAS yang digunakan. Menggunakan media sosial Instagram sebagai media publikasi dari video animasi yang dibuat, dengan berbagai strategi kreatif yang dirancang untuk melancarkan proses persuasi yang telah dirancang. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia