DETAIL DOCUMENT
Perancangan Identitas Visual Produk Kue Borodino Melalui Media Logo Dan Kemasan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Purba, Jeremia Natan Alexander
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-06 04:20:56 
Abstract :
Logo adalah salah satu komponen kunci dalam identitas merek yang membantu memperkuat identitas suatu merek perusahaan, membantu menciptakan kesan yang mudah dikenali, dapat diingat oleh masyarakat dalam jangka waktu yang panjang, dan sebagai sarana komunikasi produk branding kepada konsumen. Selain logo, terdapat kemasan yang menjadi salah satu pembangun citra perusahaan. Melalui kemasan, identitas perusahaan dapat menciptakan pengenalan yang kuat, dan membantu produk agar dapat terlihat menonjol jika diletakkan dan disandingkan dengan produk sejenis lainnya. Dalam perancangan ini, metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif untuk melakukan penggalian dan pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, studi literatur, dan selanjutnya dilakukan proses desain, meliputi pembuatan identitas logo dan kemasan hampers yang baru sesuai dengan citra perusahaan yang lebih baik dari sebelumnya. Dapat ditarik kesimpulan bahwa identitas logo dan kemasan suatu perusahaan berperan penting karena melalui hal tersebut dapat menjadi tolak ukur apakah suatu perusahaan sudah memiliki identitas logo dan kemasan produk yang berkualitas baik yang dapat meyakinkan konsumen dan membangun serta memperkuat citra suatu brand perusahaan. Tujuannya dilakukan penelitian ini untuk mencaritahu apa yang menjadi penyebab permasalahan utama pada identitas logo dan kemasan hampers perusahaan kue Borodino. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia