DETAIL DOCUMENT
Perancangan Promosi Ini Itu Cafe Melalui Media Video Komersil
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Nasution, Kiflan Luthfi
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-08 01:07:53 
Abstract :
Ini Itu Cafe adalah sebuah Cafe yang dulunya sebuah restoran namun sekarang restoran tersebut sudah di rubah menjadi sebuah Kafe. Kini interior Ini Itu Cafe memiliki sisa sisa nuansa restoran sehingga kafe tersebut tidak sepenuhnya sebuah kafe jika dinilai dari sisi interior. Ini Itu Cafe telah berdiri sejak tahun 2019, sebelum jadi Kafe, Ini Itu Cafe adalah sebuah restoran bernama Ini Itu Resto. Kini sejak bulan September, Ini Itu Resto berubah menjadi kafe bernama Ini Itu Cafe. Ini Itu Cafe memiliki target jumlah penjualan perharinya yaitu 75 penjualan yang terjual. Namun pada saat ini pengunjung Ini Itu Cafe perharinya hanya ada 20 sampai 30 penjualan yang terjual Ini Itu Cafe tidak banyak dikenali oleh masyarakat Kota Bandung. Tentunya hal ini sangat jauh dari target yang di inginkan, Bagaimana cara mempromosikan Ini Itu Cafe kepada masyarakat Kota Bandung agar dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Ini Itu Cafe melalui media komunikasi visual yang menarik dan efektif. Adapun tujuan dilakukan perancangan untuk menyampaikan kelebihan yang ada di Ini Itu Cafe agar meningkatkan penjualan. Memberikan nilai-nilai utama di Ini Itu Cafe, sehingga meningkatkan pengunjung. Perancangan ini menggunakan pendekatan visual yaitu berupa fotografi memudahkan masyarakat untuk menyerap visual yang realistis melalui fotografi. Dibutuhkan pengenalan ke masyarakat agar Ini Itu Cafe dapat diketahui oleh masyarakat Kota Bandung. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia