DETAIL DOCUMENT
Perancangan Identitas Visual Defaya Chips Melalui Media Logo Dan Kemasan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Fasya, Muhammad Na’imulloh Ismina
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-08 07:30:20 
Abstract :
Pada logo, produk Defaya Chips memiliki kemiripan permasalahan di antaranya tidak konsistennya penggunaan logo, kemiripan dengan produk keripik lain dan tidak unik. Kondisi mengakibatkan masyarakat sulit mengenali produk dan kemasan. Pada laporan makalah tugas akhir ini bertujuan untuk mendesain ulang logo agar menyelesaikan masalah-masalah yang muncul dari contoh kasus tersebut dengan menghasilkan desain identitas Defaya Chips. Metode yang digunakan terdiri dari dua tahap, tahap pertama merupakan pendalaman terhadap permasalahan. Dilakukan melalui studi pustaka, observasi, dan komunikasi personal personal kepada pemilik perusahaan. Tahapan kedua berupa penentuan solusi desain. Proses desain merujuk pada kata kunci dan visual kunci yang selanjutnya didesain menjadi logo dan kemasan. Hasilnya merepresentasikan keunikan dengan memunculkan makna logo produk serta melalui huruf Sunda serta peta kota Bandung. Diharapkan logo dan kemasan baru ini menjadi adanya pembeda dengan produk keripik lain. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia