DETAIL DOCUMENT
Perancangan Identitas Visual Ciptarasa Garam Madasari Di Kabupaten Pangandaran Melalui Media Logo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Rindita, Putri
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-09 02:38:04 
Abstract :
Garam CGM, adalah produk garam yang diproduksi oleh Ciptarasa Garam Madasari (CGM) yang berdiri pada tahun 2018 di Kabupaten Pangandaran. Perancangan ulang logo Ciptarasa Garam Madasari menggunakan manual guideline book. Perancangan redesain logo bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan dan bisnis ritel Ciptarasa Garam Madasari. Selain itu mengidentifikasi logo pada aplikasi media. Perancangan menggunakan analisis marketing MIX (4P) untuk mengetahui produk perusahaan dan analisis SWOT untuk menentukan strategi perusahaan. Dari perancangan ulang logo baru Ciptarasa Garam Madasari dapat disimpulkan bahwa logo yang dibuat adalah logo kombinasi yaitu abstract dan wordmark. Logo abstract menggunakan elemen lingkaran, bentuk ombak, bentuk segienam, dan bentuk yang menyerupai huruf ?CGM? yang merupakan singkatan dari nama perusahaan. Sedangkan logo wordmark menggunakan huruf Nunito Sans Black. Logo menggunakan warna biru dengan latar warna putih. Logo kombinasi ini memiliki makna pada setiap elemen dan warnanya. Logo dapat diaplikasikan pada media stationary seperti kartu bisnis, kop surat, amplop, stempel, kwitansi, dan kemasan baik primer maupun sekunder. Sedangkan aplikasi pada media merchandise yaitu seperti mug, Notebook, kaos, kalender, pin, gantungan kunci, kipas tangan, stiker, Totebag, dan X-Banner. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia