DETAIL DOCUMENT
Perancangan Identitas Visual Umkm Dapur Ibu Erma Melalui Media Logo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Nurhafizha, Rajwa
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-09 04:31:27 
Abstract :
Bisnis kuliner di Indonesia saat ini sedang banyak digeluti oleh masyarakat. Memiliki identitas visual yang tepat untuk dapat mewakilkan dan merepresentasikan merek yang dimiliki kepada konsumen adalah langkah yang tepat untuk dapat mewujudkan citra yang baik dan mampu dipercaya. Dapur Ibu Erma merupakan sebuah usaha UMKM di daerah Bogor. UMKM yang telah berjalan selama 7 tahun tersebut belum memiliki identitas visual logonya. Selama ini citra Dapur Ibu Erma kurang mengena dari segi desain label produk yang dijalankan. Label kemasan yang digunakan terlalu beragam, setiap produk memiliki label kemasannya sendiri namun tidak memiliki kesamaan yang dapat menimbulkan kebingungan diantara para konsumen. Hal ini menjadi peluang untuk dapat merancang identitas visual logo Dapur Ibu Erma mengikuti dengan kaidah- kaidah di dalam dunia desain. Dengan melakukan perancangan terhadap identitas visual logonya dan perubahan pada label kemasannya hal ini dapat berpengaruh baik bagi citra Dapur Ibu Erma. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia