DETAIL DOCUMENT
Perancangan Media Promosi Kaula Indonesia Melalui Video Di Instagram
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Prawira, Rakta Nugraha
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-09 04:37:15 
Abstract :
Kota Bandung sebagai pusat industri kreatif, banyak merek pakaian lokal yang berkembang pesat, termasuk Kaula Indonesia. Namun, Kaula Indonesia sedang dihadapi beberapa masalah. Mulai dari produksi produk yang masih bergantung pada vendor konveksi eksternal yang membuat ketersediaan stok bahan sulit menghambat proses produksi. Selain itu, lokasi toko offline yang berada di komplek perumahan, jauh dari pusat kota, membuatnya kurang terlihat oleh pelanggan potensial. Mayoritas pelanggan lebih memilih berbelanja melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Sementara penjualan di toko offline menurun setelah perpindahan lokasi. Meskipun Kaula Indonesia mengandalkan promosi melalui media sosial, kontennya cenderung informatif dan belum memiliki panggilan tindakan yang kuat. Promosi berbayar di media sosial juga belum memberikan dampak yang signifikan. Berdasarkan masalah yang di alami Kaula Indonesia dari hasil analisis data melalui observasi, wawancara dan kuesioner perlu dirancang sebuah strategi promosi yang lebih kuat, tepat, dan akurat, dengan fokus pada audiens anak muda yang aktif di media sosial. Strategi ini mencakup pembuatan video promosi yang menampilkan kualitas produk dengan citra yang classy dan elegan, serta mengundang audiens untuk berinteraksi. Diharapkan promosi yang lebih kreatif dan inovatif dapat meningkatkan kesadaran merek, menarik perhatian konsumen dan dapat meningkatkan penjualan produk. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia