DETAIL DOCUMENT
Pembangunan Tools Customer Engagement Pada Social Media Instagram Untuk Akun Bisnis
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Haruman, Bagus
Subject
004_Data Processing & Computer Science 
Datestamp
2021-09-02 04:19:12 
Abstract :
Instagram menjadi media sosial paling populer di Indonesia selain facebook dan twitter, karena hampir setiap orang menemukan tren terbaru, bisnis yang populer, tempat hangout hits, maupun mencari teman lama di Instagram. Saat ini, pebisnis, dan content creator pada umumnya menyadari pentingnya peranan media sosial khususnya Instagram dalam mencari target pasar sesuai dengan produk atau konten mereka. Berdasarkan hasil kuesioner yang diikuti oleh 30 orang responden pemilik akun instagram pelaku bisnis pemula, mereka kesulitan mencari cara untuk mempromosikan jasa atau produk sesuai target pasar mereka, mereka tidak punya cukup waktu untuk mempromosikan produk atau jasa mereka secara rutin di instagram. Berdasarkan masalah tersebut, maka dibangunlah Tools Customer Engagement Pada Social Media Instagram Untuk Akun Bisnis dengan memanfaatkan instagram Application Programming Interface (API). hasil yang diperoleh dari tools ini, mempermudah pengguna akun instagram untuk pelaku bisnis meningkatkan customer engagement sesuai target pasar yang mereka bidik membantu pengguna untuk menghemat waktu mempromosikan akun instagram mereka. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia