DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Hedonic Pleasure, Availability of Time dan Availability of Money Terhadap Impulse Buying Konsumen KKV Di Paris Van Java Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Futriani, Anggi
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-01-29 06:36:01 
Abstract :
Saat ini perkembangan retail di Indonesia semakin luas dan banyak, salah satu peritel besar yang memulai pasarnya di Indonesia yaitu KKV yang merupakan peritel dari China. KKV menyediakan banyak produk-produk yang menarik dan harganya pun terjangkau. Dengan adanya hal tersebut akan mendorong terjadinya perilaku impulse buying pada konsumen yang berkunjung. Adapun ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya impulse buying. Seperti hedonic pleasure, availability of time, dan availability of money. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic pleasure, availability of time, dan availability of money terhadap Impulse Buying Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen KKV Paris Van Java Bandung Tahun 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Pada saat mengumpulkan data, teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi pustaka. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif pada variabel hedonic pleasure berada pada kategori cukup baik. Dan untuk variabel availability of time dikategorikan kurang baik dan untuk variabel availability of money berada pada kategori cukup baik dan variabel impulse buying berada pada kategori cukup baik. Hasil dari uji korelasi pada penelitian ini menunjukan bahwa Hedonic Pleasure, Availability Of Time, memiliki hubungan yang sedang terhadap impulse buying dan Availability Of Money memiliki hubungan yang lemah terhadap impulse buying. Hasil dari uji hipotesis menunjukan bahwa adanya berpengaruh hedonic pleasure, availability of time, dan availability of money signifikan terhadap Impulse Buying, baik secara parsial maupun simultan. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia