DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Store Atmosphere Dan Packaging Design Terhadap Impulsive Buying Dengan Shopping Lifestyle Sebagai Variabel Moderating (Study Kasus Pada Konsumen Borma Antapani Bandung)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Bunyamin, Basil Badar
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-01-30 06:40:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan Packaging Design terhadap Impulsive Buying dengan Shopping Lifestyle sebagai variabel moderating pada konsumen Borma Antapani Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Permasalahan dalam kajian ini yaitu bagaimana pengaruh Store Atmosphere dan Packaging Design terhadap Impulsive Buying dengan Shopping Lifestyle baik secara langsung maupun tidak langsung. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 94 Konsumen Borma Antapani Bandung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukan variabel Store Atmosphere dan Packaging Design masing-masing jalur memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulsive Buying, serta Store Atmosphere dengan Shopping Lifestyle sebagai variabel moderating memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulsive Buying, sementara variabel Packaging Design dengan Shopping Lifestyle sebagai variabel moderating tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulsive Buying. Rekomendasi pada penelitian ini adalah perusahaan harus mampu meningkatkan strategi yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen yang positif dan memusatkan perhatian pada elemen-elemen Store Atmosphere dan Packaging Design yang dapat memberi nilai tambah pada Shopping Lifestyle serta secara tidak langsung memperkuat Impulsive Buying. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia