DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Corporate Branding, Emotional Attachment Terhadap Brand Loyalty: Studi Kasus Komunitas Mitsubishi Mobil Pajero Indonesia One Bandung Siliwangi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Arifah, Fahmia Nur
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-01-31 02:57:57 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapann responden mengenai Corporate Branding, Emotional Attachment dan Brand Loyalty komunitas mitsubishi mobil pajero baik secara simultan dan parsial. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Permasalahan dalam kajian ini yaitu bagaimana Corporate Branding, Emotional Attachment dan Brand Loyalty baik secara parsial maupun simultan. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner pada sampel sebanyak 71 responden Komunitas Mitsubishi Mobil Pajero. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SmartPls 3. Data yang digunakan adalah Data Primer dan Data Sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan Corporate Branding memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Loyalty, lalu variabel Emotional Attachment memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Loyalty. Serta Corporate Branding dan Emotional Attachment secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Loyalty. Penelitian ini diharapkan memberikan wawasan tentang pentingnya strategi corporate branding yang efektif dalam membangun ikatan emosional yang kuat antara konsumen dan merek. Dengan menciptakan citra merek yang konsisten, menarik, dan relevan, perusahaan dapat merangsang perasaan positif dan identifikasi emosional pada konsumen. Ikatan emosional ini menciptakan hubungan yang lebih dalam dan berarti antara konsumen dan merek. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia