DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Orientasi Belanja Dan Atribut Toko Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Pramatra, Judz’an Hazim
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-02-20 07:10:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Belanja dan Atribut Toko terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Pada Konsumen Supermarket Super Indo Kota Bandung. Permasalahan dalam kajian ini yaitu bagaimana pengaruh Orientasi Belanja dan Atribut Toko terhadap Perilaku Pembelian Impulsif baik secara langsung maupun tidak langsung. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Supermarket Super Indo yang melakukan pembelian di Super Indo sebanyak 96 orang. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan perhitungan Uji Asumsi Klasik dan Regresi Linier Berganda dengan menggunakan software SPSS. Data yang digunakan adalah Data Primer dan Data Sekunder. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk seluruh variabel yang diteliti berada pada kategori baik. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa Orientasi Belanja Dan Atribut Toko memiliki hubungan yang kuat pada Perilaku Pembelian Impulsif (Impulse Buying). Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh Orientasi Belanja Dan Atribut Toko terhadap Perilaku Pembelian Impulsif (Impulse Buying), baik secara parsial maupun simultan 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia